Rekomendasi Makanan Populer di Kota Lhokseumawe Yang Wajib Dicobain!

Rekomendasi Makanan Populer di Kota Lhokseumawe Yang Wajib Dicobain!

Halo para sobat travellers dan Foodie semua, kembali lagi di laman website Jameswalkerplumbing.com. Baiklah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai makanan populer yang dari Kota Lhokseumawe, Aceh, Indonesia.

Kota Lhokseumawe merupakan salah satu kota kecil yang berada di pulau Sumatera, tepatnya berada di Provinsi Aceh, Indonesia. Kota kecil ini merupakan kota pesisir yang tentunya memiliki banyak ragam kuliner yang sangat unik dan menggugah selera kalian. Baiklah tanpa berlama-lama berikut adalah beberapa rekomendasi makanan populer yang ada di Kota Lhokseumawe Aceh.

Makanan Populer di Kota Lhokseumawe

1. Sate Matang Warung Lestari

Makanan populer di kota lhokseumawesate matang

Rekomendasi makanan populer di Kota Lhokseumawe yang pertama adalah Sate matang. Sate Matang merupakan salah satu olahan kuliner khas dari Lhokseumawe. Makanan ini berbahan dasar daging sapi ataupun kambing yang dimarinasi dengan aneka bumbu kemudian di bakar. Yang menjadi pembeda dari sate ini adalah dari bumbu yang di pakai. Apabila biasanya sate ditemani dengan sambal kacang ataupun sambal kecap. Berbeda dengan sate matang, sambal yang dipakai berasal dari olahan kuah kaldu kambing yang dicampur dengan aneka rempah-rempah sehingga menghasilkan citarasa tersendiri yang lezat.

Salah satu warung yang menyediakan menu Sate Matang yang lezat adalah warung lestari. Warung ini menyediakan menu sate matang lengkap dengan sambal dan kuah kaldu yang gurih dan lezat. Menikmati makanan satu ini sangat pas apabila ditemani dengan seporsi nasi hangat.

  • Range Harga : Rp 25.000 – Rp 50.000
  • Jam Buka : Setiap hari, 24 jam
  • AddressJl. Merdeka Barat No.58, Kuta Blang, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh 24355, Indonesia.

2. Kari Kambing Ek Tren

Makanan populer di kota lhokseumawekari kambing

Kulineran seputar mie : udonwiki.com

Makanan populer di Kota Lhokseumawe yang berikutnya adalah kari kambing. Kuliner ini merupakan makanan yang diadaptasi dengan ciri khas timur tengah yang memiliki citarasa yang lezat serta tampilan yang sangat menggugah selera. Kuliner ini merupakan olahan dari daging kambing yang dimasak bersama dengan aneka rempah-rempah dalam waktu yang sangat lama. Hingga menghasilkan daging yang empuk dan juga citarasa rempah yang meresap hingga ke dalam daging.

Salah satu warung populer yang menyajikan menu populer satu ini adalah warung kari kambing Ek Tren. Warung ini merupakan warung yang sangat sederhana, dengan tempat makan yang masih terbuat dari bangunan kayu dan sangat merakyat. Namun setiap harinya warung ini akan dipenuhi oleh pelanggan yang datang berkunjung ke warung makan ini. Seporsi kari kambing terdiri dari potongan bagian kambing yang dimasak dengan baik kemudian disajikan dengan kuah kaldu khas yang didalamnya juga terdapat potongan kentang dan tomat. Menikmati seporsi kari kambing paling cocok apabila ditemani dengan seporsi nasi hangat sebagai pelengkapnya.

Selain itu kalian juga bisa request untuk menggunakan pelengkap lain seperti lontong ataupun di tambahkan dengan bihun. Disarankan untuk makan di tempat karena akan lebih nikmat apabila dimakan selagi hangat.

  • Range Harga : Rp 25.000 – Rp 50.000
  • Jam Buka : Setiap hari, 10.00 – 15.00
  • Address548P+P55, Jl. Lintas Medan – Jl. Banda Aceh, Mns Mee, Kec. Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh 24355, Indonesia.

Berita terbaru dari Sumatera : javalandart.com

Sekian informasi singkat seputar rekomendasi makanan populer yang ada di Kota Lhokseumawe, Aceh, Indonesia. Makanan yang terdapat di Kota Lhokseumawe semuanya memiliki citarasa rempah yang sangat lezat karena mendapatkan pengaruh dari budaya timur tengah. Nantikan pembahasan rekomendasi makanan lezat lainnya dari berbagai kota di Indonesia hanya di Jameswalkerplumbing.com.